Senin, 19 Juli 2010

Tips Belanja Hemat Untuk Anak Kost

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Punya penghasilan sendiri, bukan berarti bisa belanja seenaknya. Apalagi kita anak kost, jauh dari ortu, musti punya tabungan tuch… salah-salah kita ngak bisa makan di akhir bulan n musti ngutangn ama temen se-kost gara-gara duit gaji abis buat belanja ngak karuan…. kan malu. Makanya simak tips hemat berikut yah.

Trik Belanja Hemat ala Anak Kost :

* Setiap abis gajian, sisihkan terlebih dahulu sebagian gaji kita untuk ditabung, ini harus di lakukan di awal bulan untuk ”memaksakan” diri kita untuk menabung.
* Ikutan arisan, nah ini buat yang ngak bisa nabung coz pengeluarannya banyak alias boros. Sebenernya dengan ikutan arisan, kita udah nabung, cuman klo arisan ngak bisa diambil semau kita.
* Pisahkan rekening untuk keperluan sehari-hari dengan rekening saving, emang keliatan ribet sieh… tapi udah terbukti cukup efektif loh… jadikita musti sabar ngeluangin waktu transfer sebagian duit ke rekening saving.
* Pilih rekening saving yang biaya administrasi bulanannya kecil, untuk rekening keperluan sehari-hari, pilih-pilih ATM yang baik yah… maksudnya klobisa jangan gunakan ATM bersama, gunakan sesuai dengan BANK-nya, lumayan kan hemat 3000 perak sekali transaksi.
* Catering, ini lumayan ngebatasin pengeluaran, coz kita udah nyisihin duit buat makan 1 bulan ke depan, klo kebutuhan beras palingan kan bisa di kira-kira. Minimal kita kebiasa ngak jajan di luar… kan udah ada catering
* Jangan mudik mulu…. waaahhh nie ngak bisa tuh.. apalagi buat V, pasti
* Catat semua keperluan sehari-hari sebelum belanja, prioritaskan untuk belanja sesuai catatan yang kita buat
* Jangan terlalu terpengaruh mode, periksa kembali lemari baju, padu padankan pakaian lama kita, tanpa harus beli yang baru
* Belanja pakaian dengan model, motif dan warna yang netral, biar bisa di padu padankan.
* Jangan biasakan menyimpan uang cash terlalu banyak di dompet, ini akan membuat kita merasa ”punya uang” dan kemudian membeli barang-barang yang sebetulkan tidak kita perlukan, sediakan uang secukupnya di dompet
* Jangan biasakan ngutang… ntar jadi habit niey
* Oh… iya jangan lupa zakatnya yah… Insya Allah kita ngak bakal kekurangan deh.

Segitu dulu deh tips-tipsnya, semoga bermanfaat

rumahvhietha.blogsome.com

Artikel Terkait :
  1. Agar Anak Tak Rewel Diajak Belanja
  2. Bukukita.com Memberikan Hadiah 4 Voucher Belanja senilai @Rp 100.000
  3. Tips Belanja Online dengan Aman dan Menguntungkan
  4. Tips Belanja Cerdas di SuperMarket
  5. Tips Belanja Makanan Di Supermarket

Buku Murah dengan Harga Diskon

125x125 banner  ad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar